Resep Kue Pukis Pandan yang Lezat

Kue Pukis Pandan.

Kue Pukis Pandan

Sedang mencari ide resep kue pukis pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pukis pandan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis pandan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue pukis pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue pukis pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Pukis Pandan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Pukis Pandan:

  1. Siapkan 1 sdt ragi /fermipan.
  2. Siapkan 250 gr terigu cakra.
  3. Sediakan 3 butir telor.
  4. Ambil 150 gr gula pasir.
  5. Ambil 1 saset vanila.
  6. Gunakan 1 sdt sp.
  7. Ambil 1 saset skm putih.
  8. Sediakan 65 gr margarin simas,lelehkan.
  9. Ambil Secukupnya garam.
  10. Siapkan Secukupnya pewarna makanan hijau.
  11. Ambil 1/4 santan kelapa sedang kekentalan nya(ditambahkan air 350 ml).
  12. Siapkan Secukupnya meses ceres.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Pukis Pandan:

  1. Ayak terigu,sisihkan.campurkan santan dan pasta pandan,sisihkan.
  2. Di mixer dengan kec.tinggi telor,gula,sp,vanila,garam hingga mengembang kental,kaku,berwarna putih..
  3. Turunkan mixer kec.rendah masukan separo terigu kocok sebntar.masukan separo santan.kocok sebentar lagi.masukan secara bergantian terigu dan santan lakukan hingga selesai.matikan mixer.
  4. Masukan ragi instan,aduk dengan spatula.masukan margarin cair sedikit demi sedikit aduk dengan spatula.terakhir masukan skm putih aduk lagi dengan spatula.diamkan adonan selama 20 -30 menit..
  5. Panaskan cetakan pukis olesi dengan margarin /minyak dengan api kecil..
  6. Tuangkan adonan 3/4 tinggi cetakan,tuang adonan menggunakan gelas mili supaya cepat dan tidak berantakan.tutup sebentar hingga setengah matang,taburi meses selagi adonan masih cair.tutup kembali dan masak sampai matang dan permukaan kering..
  7. Angkat dan keluarkan dari cetakan.panas -panas olesi kedua sisi pukis dengan margarin.tujuan nya agar kulit pukis tidak kering dan tidak keras saat dingin..
  8. Kue pukis sudah matang.sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Pukis Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post