Resep Bolu Pandan Lembut Ekonomis Anti Gagal

Bolu Pandan Lembut Ekonomis.

Bolu Pandan Lembut Ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pandan lembut ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan lembut ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan lembut ekonomis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pandan lembut ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pandan lembut ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pandan Lembut Ekonomis memakai 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Pandan Lembut Ekonomis:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Siapkan 3 butir telur.
  3. Siapkan 100 gr gula pasir.
  4. Ambil 1/4 sdt SP.
  5. Gunakan Bahan B.
  6. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  7. Sediakan 10 gr maizena.
  8. Sediakan 1/4 sdt baking powder.
  9. Siapkan 1/4 sdt vanili bubuk.
  10. Sediakan 1 sachet kental manis putih.
  11. Siapkan Secubit kecil garam.
  12. Ambil Bahan C.
  13. Sediakan 60 gr blueband (lelehkan).
  14. Siapkan 20 ml minyak goreng.
  15. Ambil 2 tetes pewarna hijau (me: air daun pandan 50ml).
  16. Siapkan Taburan bebas.
  17. Ambil Secukupnya keju parut.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pandan Lembut Ekonomis:

  1. Panaskan terlebih dahulu kukusan. Siapkan loyang 20x20, alasi dengan kertas roti. Lelehkan blueband. Sisihkan. (Me: loyang 10x15@2).
  2. Siapkan bahan B. Campur dalam 1 mangkok kecuali kental manis..
  3. Masukkan bahan A. Mixer dengan kecepatan tinggi..
  4. Mixer hingga putih kaku mengembang. Kurangi kecepatan. Lalu masukkan bahan B dan disusul kental manis. Mixer sebentar hingga rata..
  5. Masukkan blueband, minyak. Aduk rata menggunakan spatula dengan metode lipat. Tambahkan air pandan. Aduk lagi hingga rata..
  6. Masukkan ke dalam loyang. Hentakkan sebentar. Masukkan ke dalam kukusan. Kukus 15-20 menit. Tusuk bagian atas tes kematangan..
  7. Keluarkan dari kukusan dan tunggu uap panas hilang, keluarkan dr loyang. Sy kasi toping keju parut. Potong2 sesuai selera. Bolu pandan siap di sajikan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan lembut ekonomis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post