Resep Bolu Pandan Jadul, Sempurna

Bolu Pandan Jadul.

Bolu Pandan Jadul

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pandan jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan jadul yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan jadul, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan jadul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pandan jadul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Pandan Jadul menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pandan Jadul:

  1. Siapkan 4 butir telur.
  2. Siapkan 1/2 sdt Baking powder.
  3. Gunakan 1 sdt SP.
  4. Ambil 200 gr gula.
  5. Sediakan 1 bks santan @65 ml.
  6. Siapkan 75 ml jus Pandan (dari 10 lembar pandan+75 ml air).
  7. Gunakan 50 ml Minyak goreng.
  8. Siapkan 200 gr Tepung terigu protein tinggi.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pandan Jadul:

  1. Siapkan bahan. Alasi bawah loyang dg kertas roti. Pinggiran loyang beri minyak dan Tepung supaya bolu nanti tidak lengket..
  2. Mixer telur dan gula bersama SP Dan baking powder hingga Kental dan berjejak. Kurang lebih 10 menit. Setelah selsai mixer, panaskan oven 180°C dalam 10 menit..
  3. Beralih ke adonan, masukan Tepung secara bertahap, diselingi dg jus Pandan, bila kurang hijau boleh tambahkan pasta pandan. Setelah rata masukan santan diikuti minyak..
  4. Panggang dg suhu 180°C selama 35 Menit. Sesuaikan dg oven masing2. Setelah selsai keluarkan segera dari oven. Lalu potong2. Siap disajikan.
  5. Semoga bermanfaat ❤️.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan Jadul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post