Resep BIKA AMBON iJO (pasta pandan) yang Bikin Ngiler

BIKA AMBON iJO (pasta pandan). Bika Ambon is one of the very popular cakes originated from my hometown Medan. One of them is because bika ambon was first sold at the intersection of Ambon street and Sei Kera street. The other is because it was brought by the Ambonese people to Medan and the Medanese loved the cake and.

BIKA AMBON iJO (pasta pandan) Bika ambon is most often flavored with pandan leaves. If you can find fresh pandan, use them to infuse the coconut milk. I prefer the cake best when it's entirely cool and has had a few hours to rest: The flavors get better with time and the squishiness becomes less of a burden.

Sedang mencari ide resep bika ambon ijo (pasta pandan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bika ambon ijo (pasta pandan) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bika Ambon is one of the very popular cakes originated from my hometown Medan. One of them is because bika ambon was first sold at the intersection of Ambon street and Sei Kera street. The other is because it was brought by the Ambonese people to Medan and the Medanese loved the cake and.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bika ambon ijo (pasta pandan), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bika ambon ijo (pasta pandan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bika ambon ijo (pasta pandan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan BIKA AMBON iJO (pasta pandan) memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan BIKA AMBON iJO (pasta pandan):

  1. Siapkan 1 gelas belimbing terigu.
  2. Gunakan 1 gelas belimbing tepung kanji.
  3. Sediakan secukupnya pasta pandan.
  4. Gunakan 1 1/2 gelas gula pasir.
  5. Gunakan 1 sachet vanili.
  6. Gunakan 350 ml santan sedang (saya pake santan instan campur air).
  7. Siapkan 4 sdm mentega cair (ganti minyak goreng bisa juga).
  8. Ambil 3 butir telur.
  9. Gunakan 1 bungkus fermipan.

A successful Bika Ambon means that the strands in the honeycomb structure go all the way from the bottom to the top so that you can peel it strand by I had the great fortune of being able to taste the real thing from Medan since starting this bika ambon pilgrimage, thanks to a dear friend whose mom. Resep Bika Ambon - Salah satu makanan khas kota Medan yaitu Bika Ambon. Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia Lalu masukkan pasta pandan. Aduk rata kemudian saring santan tersebut.

Langkah-langkah membuat BIKA AMBON iJO (pasta pandan):

  1. Hangatkan santan dan pasta hijau diatas kompor, hati2 santan pecah. Sisihkan..
  2. Diwadah lain, campur fermipan, terigu, kanji, dan santan hijau tadi, aduk rata jangan ada gumpalan, lalu diamkan 20menit tutup dengan serbet. Setelah itu buka, masukan gula, vanili dan telur aduk menggunakan mixer sebentar hanya hingga gula dan telur hancur semua (bisa juga hanya menggunakan wisk/sendok) dan terakhir masukan mentega cair, campur rata semua lalu matikan mixer kemudian diamkan lagi selama 1 jam, tutup serbet kembali..
  3. 15 menit sebelum 1 jam, panaskan alas baking pan, dan oles Loyang dengan mentega, setelah pas sejam, buka adonan, dan masukan ke Loyang baking pan tanpa diaduk, taruh diatas kompor lalu jangan tutup dulu hingga adonan naik mengembang dan turun lagi, baru tutup baking pan dan panggang selama 20menit (hingga matang). Keluarkan dari loyang, jika sudah tidak hangat, baru potong2. *Dalam menunggu adonan naik dan turun kembali, memakan waktu lumayan lama.*.

Campur gula dan kuning telur aduk sampai keduanya larut. Bika ambon merupakan kue khas dari Medan. Menurut cerita yang beredar, kue bika ini disebut bika ambon karena awalnya bika ini dijual di simpang Jalan Ambon Sei Kera, Medan. Teksturnya berongga-rongga, berwarna kuning, beraroma pandan, serta rasanya manis dan kenyal. Bika ambon adalah penganan khas Medan, Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan BIKA AMBON iJO (pasta pandan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post