Bagaimana Membuat Kue Bolu kukus rasa Pandan yang Bikin Ngiler

Kue Bolu kukus rasa Pandan.

Kue Bolu kukus rasa Pandan

Lagi mencari ide resep kue bolu kukus rasa pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bolu kukus rasa pandan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bolu kukus rasa pandan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue bolu kukus rasa pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue bolu kukus rasa pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Bolu kukus rasa Pandan memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Bolu kukus rasa Pandan:

  1. Ambil 2 telur ayam.
  2. Siapkan 10 sdm Gula pasir.
  3. Ambil sp.
  4. Ambil 1 sachet Vanili.
  5. Siapkan 5 sdm Tepung terigu.
  6. Ambil Baking powder.
  7. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  8. Ambil Margarin dn tepung sedikit buat olesan adonan biar gak nempel.
  9. Ambil Pewarna makanan rasa pandan (hijau).

Cara membuat Kue Bolu kukus rasa Pandan:

  1. Mixer telur,gula pasir,sp.sampai mengembang dan lembut hingga berwarna putih.
  2. Lalu diberi vanili,ayak tepung terigu dan baking powder pelan2 sambil di aduk.diberi perwarna hijau lalu di kasih minyak goreng secungkupnya.
  3. Mixer bentar biar memberi warna yg rata..
  4. Siapkan cetakan adonan kue.. saya pakai cetakan agar².jangan lupa dikasih margarin dn tepung buat olesan cetakan.
  5. Tuangkan adonan lalu ratakan..dan kukus selama 45 menit..hingga matang dn gk nempel klo di tusuk buat ngecek kuenya udh matang apa belum.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue bolu kukus rasa pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post