Resep Chiffon Cake Pandan Tepung Beras, Sempurna

Chiffon Cake Pandan Tepung Beras.

Chiffon Cake Pandan Tepung Beras

Sedang mencari inspirasi resep chiffon cake pandan tepung beras yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chiffon cake pandan tepung beras yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chiffon cake pandan tepung beras, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan chiffon cake pandan tepung beras enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat chiffon cake pandan tepung beras yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Chiffon Cake Pandan Tepung Beras menggunakan 13 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Chiffon Cake Pandan Tepung Beras:

  1. Siapkan Bahan 1:.
  2. Siapkan 4 btr kuning telur.
  3. Gunakan 1/4 sdt garam halus.
  4. Ambil 60 ml minyak canola(me:minyak biasa).
  5. Siapkan 70 ml Santan (me:kara).
  6. Ambil 1/4 sdt vanili bubuk.
  7. Sediakan 1/4 sdt pasta pandan.
  8. Ambil 100 gram tepung beras.
  9. Ambil 1/2 sdt Baking Powder (me: BPDA).
  10. Siapkan Bahan 2:.
  11. Siapkan 4 btr putih telur.
  12. Siapkan 100 gram gula kastor(gula butiran halus) bukan gula halus ya mom'.
  13. Ambil 1 sdt air jeruk nipis.

Cara membuat Chiffon Cake Pandan Tepung Beras:

  1. Siapkan semua Bahan nya,pindahkan kuning Dan putih telur ya(hati² jgn smpai Ada Tetesan kuning telur yg tercampur di putih telur ya mom's..nnti gal jdi kuenya)😉😉.
  2. Campur kuning telur,dng minyak kemudian Santan...aduk rata..tambahkan garam,vanili bubuk,aduk rata... tambahkan jg tepung berasnya,aduk perlahan saja smpai rata semuanya.
  3. Stlh rata.. tambahkan pasta pandan,aduk dng whisk perlahan smpai rta...sisihkan.
  4. Dlm wadah lain mixer putih telur,speed rendah dl kemudian ditingkatkan stlh putih telur berbusa Masuk kan air jeruk nipis...mixer kembali smpai berbusa banyak...kemudian tuang gula dng 3tahap.. jgn langsung semuane ya mom's.
  5. .
  6. Mixer kembali smpai kaku Dan soft peak.. tanda sudah kaku Dan soft peak jika wadah dibalik adonan putih telurnya tdk tumpah😉 jang over mix...bisa cair lagi adonan nya.
  7. Stlh soft peak..campurjan adonan putih telur ke dlm adonan hijau tadi..3tahap jg..aduk balik dng whisk.perlahan tapi pasti ya mom's 😁😁.
  8. Stlh semua adonan putih telur bersatu dng adonan hijau...tuang ke dlm loyang chiffon..loyang tdk usah dioles apapun.
  9. Panggang dl oven suhu 160 selama 40mnt atau sesuaikan oven masing2, blh dikerat2 blh tdk..stlh matang keluarkan kue langsung tangkupkan ke tutup Botol,diamkan smpai dingin baru dipotong.
  10. Potong2 stlh dingin,sajikan untuk teman minum kopi.ttp halus dan berserat walaupun pake tepung beras... enjoyy mom's 🤗.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Chiffon Cake Pandan Tepung Beras yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post