Cara Gampang Menyiapkan Kue Mangkok Tape Ketan Hijau Pandan #BikinRamadanBerkesan Anti Gagal

Kue Mangkok Tape Ketan Hijau Pandan #BikinRamadanBerkesan.

Kue Mangkok Tape Ketan Hijau Pandan #BikinRamadanBerkesan

Anda sedang mencari inspirasi resep kue mangkok tape ketan hijau pandan #bikinramadanberkesan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue mangkok tape ketan hijau pandan #bikinramadanberkesan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue mangkok tape ketan hijau pandan #bikinramadanberkesan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue mangkok tape ketan hijau pandan #bikinramadanberkesan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue mangkok tape ketan hijau pandan #bikinramadanberkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Mangkok Tape Ketan Hijau Pandan #BikinRamadanBerkesan menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Mangkok Tape Ketan Hijau Pandan #BikinRamadanBerkesan:

  1. Siapkan 250 ml air.
  2. Sediakan 150 gram gula pasir.
  3. Siapkan 150 gram tepung beras.
  4. Gunakan 35 gram tepung terigu.
  5. Gunakan 100 gram tape ketan hijau.
  6. Sediakan 1 sdt ragi instant.
  7. Ambil 1 sdt baking powder.
  8. Sediakan 1/2 sdt vanila ekstract.
  9. Sediakan Secukupnya essens pandan.

Cara membuat Kue Mangkok Tape Ketan Hijau Pandan #BikinRamadanBerkesan:

  1. Rebus gula dan air sampai gula larut, ndak perlu sampai mendidih. Biarkan hangat..
  2. Campur tepung beras, tepung terigu, pasta pandan dan tape ketan hijau. Selagi hangat tuang larutan gula dan vanila ekstract ke campuran tepung. Aduk rata. Masukkan ragi instan lalu aduk rata. Tutup dengan serbet bersih selama 30 menit..
  3. Setelah 30 menit, masukkan baking powder. Aduk sampai gelembung hilang. Panaskan kukusan bersama cetakan Sampai mendidih dan beruap banyak. Ingat cetakan jangan sekalipun dioles minyak ya..
  4. Setelah mendidih tuang ke dalam cetakan sampai penuh. Lalu kukus selama 20 menit. Tutup kukusan dialas serbet ya..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue mangkok tape ketan hijau pandan #bikinramadanberkesan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post