Resep Ogura Cake Pandan Super Lembut dan Empuk yang Lezat Sekali

Ogura Cake Pandan Super Lembut dan Empuk.

Ogura Cake Pandan Super Lembut dan Empuk

Anda sedang mencari ide resep ogura cake pandan super lembut dan empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ogura cake pandan super lembut dan empuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ogura cake pandan super lembut dan empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ogura cake pandan super lembut dan empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ogura cake pandan super lembut dan empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ogura Cake Pandan Super Lembut dan Empuk menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ogura Cake Pandan Super Lembut dan Empuk:

  1. Ambil 5 kuning telur.
  2. Ambil 1 telur utuh.
  3. Gunakan 40 gr minyak goreng.
  4. Sediakan 80 gr santan instan.
  5. Siapkan 1 sdt pasta pandan.
  6. Ambil 85 gr tepung kunci.
  7. Sediakan Bahan putih telur.
  8. Gunakan 5 bh putih telur.
  9. Siapkan 85 gr gula halus.
  10. Siapkan 1 sdt cuka masak/peresan jeruk nipis/ 1/4 sdt cream of tar tar.

Langkah-langkah membuat Ogura Cake Pandan Super Lembut dan Empuk:

  1. Campur kuning telur dan telur utuh dalam wadah, masukkan minyak, esens + santan. Aduk rata pakai whisk. Diatasnya ayak terigu sampai tercampur rata. Sisihkan.
  2. Diwadah lain, kocok telur dan cuka masak/jeniper dgn mixer speed tinggi sampai mengembang, kental berjejak. Lalu masukan gula bertahap 3x hingga berjambul (soft peak).
  3. Masukkan adonan putih ke dalam adonan hijau bertahap dengan spatula dengan cara aduk balik.
  4. Siapkan loyang 20 x 20, yg dialasi baking paper dan margarin. Tuang dalam adonan. Hentakan pelan2 agar tidak ada udara terjebak. Kemudian masukkan ke dalam oven yg sudah dipanaskan terlebih dahulu. Panggang dengan suhu 170°C api atas bawah selama 40 menit dengan sistem Au Bain Marie (cari di mbah Google ya bun). Sesuaikan dengan suhu oven masing2 yaa..(pake panas atas biar atasnya kecoklatan dan matang merata).
  5. Bila sudah matang, keluarkan loyang taruh di cooling rack bila sudah dingin kelupas baking paper. Baru potong2. Hasilnya lembuutt bangettt kempus kempuss nagiiihhh.. Enjooyy buun! 🥰.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ogura Cake Pandan Super Lembut dan Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post