Resep Kue Semprit Pandan Hijau yang Enak

Kue Semprit Pandan Hijau.

Kue Semprit Pandan Hijau

Lagi mencari ide resep kue semprit pandan hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue semprit pandan hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue semprit pandan hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue semprit pandan hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue semprit pandan hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Semprit Pandan Hijau memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Semprit Pandan Hijau:

  1. Ambil 1/2 kg Tepung terigu.
  2. Gunakan 36 gr / 3 sdm Tepung maizena.
  3. Gunakan 300 gr / 1½ bks margarin (me:Forvita).
  4. Ambil 4 btr Kuning Telur.
  5. Sediakan 1 sdm Vanilli.
  6. Siapkan 2 sachet Susu Kental Manis (me:Bendera).
  7. Siapkan 1 sdm Pasta pandan.
  8. Gunakan 1 bks Gula Halus (me:Claris).
  9. Sediakan Chocochips untuk Topping (secukupnya).

Cara menyiapkan Kue Semprit Pandan Hijau:

  1. Masukkan kuning telur, gula halus, margarin mixer sampai tercampur semua..
  2. Berikutnya masukkan vanilli, tepung terigu, tepung maizena, susu kental manis, mixer sampai tercampur. Tambahkan 1 sdm pasta pandannya, mixer kembali adonan sampai benar-benar tercampur rata..
  3. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin, cetak adonan diatas loyang, berikan topping chocochips (optional sesuai selera).
  4. Masukkan adonan ke dalam oven, panggang +/- 20-25 menit. Jika sudah, angkat lalu tiriskan. Jangan langsung dimasukkan ke dalam toples, nanti lembab..
  5. Jika sudah dingin/adem, kue bisa ditata ke dalam toples. Selamat menikmati 💕.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue semprit pandan hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post