Resep Brownies Coklat Pandan yang Bisa Manjain Lidah

Brownies Coklat Pandan.

Brownies Coklat Pandan

Sedang mencari ide resep brownies coklat pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies coklat pandan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies coklat pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan brownies coklat pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah brownies coklat pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Brownies Coklat Pandan menggunakan 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Brownies Coklat Pandan:

  1. Gunakan 4 butir telur.
  2. Sediakan 125 gram gula pasir.
  3. Ambil 90 gram terigu.
  4. Sediakan 40 gram maizena.
  5. Ambil 1/2 sdt emulsifer (saya pakai sp).
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  8. Gunakan 70 gram ddc.
  9. Sediakan 1 sdm margarin.
  10. Gunakan 120 ml minyak goreng.
  11. Sediakan 1 sdt pasta pandan.

Langkah-langkah menyiapkan Brownies Coklat Pandan:

  1. Lelehkan coklat batang (dcc) dan margarin, dengan cara ditim, lalu sisihkan.
  2. Campurkan bahan kering : terigu, maizena, garam, baking powder, ayak agar tidak ada bongkahan2 kecil..
  3. Di wadah lain, campurkan telur, gula, emulsifer (saya pakai Ovalet) lalu mixer dgn kecepatan tinggi hingga adonan mengembang putih berjejak..
  4. Lalu masukkan bahan kering kedalam kocokan telur tsb, mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata, matikan mixer..
  5. Lalu tambahkan minyak goreng ke dalam adonan, aduk balik dengan spatula hingga adonan benar2 tercampur rata..
  6. Bagi 2 adonan sama rata. 1 bagian tambahkan coklat yg sdh ditim tadi, sedang yg sebagian lagi tambahkan pasta pandan. Aduk masing2 adonan hingga warnanya rata..
  7. Masukkan adonan warna coklat terlebih dahulu ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi sedikit terigu, agar kue tidak lengket saat dikeluarkan dari loyang nanti. Lalu kukus selama 10 menit dalam kukusan yg sudah dipanaskan terlebih dahulu. Jangan lupa tutup kukusan dibungkus kain ya Bunda, agar uap kukusan tidak menetes ke dalam kue..
  8. Setelah 10 menit, tambahkan adonan yg berwarna hijau diatasnya, lalu kukus selama 40 menit. Bisa lakukan tes tusuk untuk mengecek kematangannya..
  9. Jika sdh matang, angkat dinginkan, keluarkan dari loyang, siap dipotong2... Selamat mencoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Brownies Coklat Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post