Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Semangka Anti Gagal yang Menggugah Selera

Bolu Kukus Semangka Anti Gagal.

Bolu Kukus Semangka Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus semangka anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus semangka anti gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus semangka anti gagal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus semangka anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus semangka anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Kukus Semangka Anti Gagal menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Kukus Semangka Anti Gagal:

  1. Siapkan 2 butir telur.
  2. Ambil 250 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt SP.
  4. Ambil 250 gr tepung terigu.
  5. Gunakan 50 gr tepung maizena.
  6. Siapkan 230 ml susu cair.
  7. Sediakan Secukupnya meyses.
  8. Ambil pewarna makanan merah dan hijau.

Cara membuat Bolu Kukus Semangka Anti Gagal:

  1. Mix telur dan gula hingga mengembang, kemudian masukkan SP dan mix kembali hingga mengental.
  2. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan susu secara bergantian hingga tercampur rata.
  3. Ambil sebagian adonan dalam 2 wadah terpisah untuk warna hijau dan putih. Jadi ada 3 wadah adonan ya.. Untuk warna hijau adonan yg paling sedikit, dan merah untuk adonan yg paling banyak. Masukkan meyses pada adonan merah, aduk. Untuk memudahkan, adonan warna putih dan hijau masukkan dalam plastik segitiga terpisah.
  4. Panaskan kukusan hingga airnya mendidih, pastikan air tidak terlalu tinggi agar bagian bawah kue tidak basah saat mengukus. Selagi menunggu kukusan, tuang adonan merah terlebih dahulu pada cup yg sudah diberi kertas cup cake 3/4 bagian cup, kemudian adonan putih dan terakhir adonan hijau yg paling atas.
  5. Untuk motif kulit semangka, gunakan pewarna hijau dan bentuk dg bantuan lidi. Kukus dengan api besar dan jangan lupa tutup dialasi serbet agar uap air tidak jatuh ke atas kue.
  6. Kukus kurang lebih 10 menit dan taraaa.... Anti gagal pokoknya mah 😍😍😍.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Semangka Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post