Resep Bolu kukus mekar semangka kuning 1 telur, Lezat

Bolu kukus mekar semangka kuning 1 telur.

Bolu kukus mekar semangka kuning 1 telur

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mekar semangka kuning 1 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar semangka kuning 1 telur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar semangka kuning 1 telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus mekar semangka kuning 1 telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus mekar semangka kuning 1 telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu kukus mekar semangka kuning 1 telur memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus mekar semangka kuning 1 telur:

  1. Gunakan 1 butir telur.
  2. Siapkan 250 gr tepung terigu protein sedang.
  3. Sediakan 200 gr gula pasir.
  4. Sediakan 200 ml air.
  5. Ambil 2 sdm susu bubuk.
  6. Gunakan 1/2 sdm sp.
  7. Sediakan 1/4 sdt vanili.
  8. Gunakan Pewarna secukupnya (hijau,kuning).

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus mekar semangka kuning 1 telur:

  1. Campur semua bahan dalam satu wadah kecuali pasta warna..
  2. Kocok dengan speed tinggi selama 5-7 menit sampai kental & lembut..
  3. Ambil satu sendok sayur adonan untuk setiap pasta warna. Sisihkan diwadah lain dan beri pasta warna.
  4. Siapkan cetakan bolu kukus, alasi dengan paper cup. Isi dengan adonan kuning 2/4 cup, lalu tambahkan adonan putih dan hijau sampai penuh sejajar cup..
  5. Panaskan kukusan sampai beruap, bungkus tutupnya dengan serbet. Tata cetakan dalam kukusan dan beri jarak antar cetakan agar saat merekah tidak bersenggolan. Tutup rapat dan kukus selama 10 menit..
  6. Keluarkan dari panci. Tunggu dingin lepaskan kapnya, hidangkan..
  7. Bentuk nya ada yg kaya bunga 😁.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus mekar semangka kuning 1 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post