Resep Bolu pandan kacang ijo, Enak Banget

Bolu pandan kacang ijo.

Bolu pandan kacang ijo

Lagi mencari ide resep bolu pandan kacang ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan kacang ijo yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan kacang ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan kacang ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pandan kacang ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan kacang ijo memakai 9 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pandan kacang ijo:

  1. Gunakan 200 gram tepung terigu.
  2. Ambil 5 butir telur.
  3. Gunakan 150 gram gula halus (bisa ditambah jika suka manis).
  4. Gunakan 1/2 sdt ovalet.
  5. Ambil 1/2 sdt baking powder (optional).
  6. Gunakan 100 ml minyak goreng kualitas bagus (bisa diganti margarin cair).
  7. Siapkan 2 bungkus Energen kacang ijo.
  8. Gunakan 1 bungkus santan kara yg kecil.
  9. Gunakan secukupnya pasta pandan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pandan kacang ijo:

  1. Mixer telur, gula, dan ovalet/sp sampe mengembang dan putih.
  2. Sambil menunggu adonan mengembang siapkan tepung,baking powder,dan energen.
  3. Bila sudah mengembang matikan mixer, ayak tepung, baking powder, Energen di atas adonan, dan siapkan loyang yg sudah dioles margarin dan ditaburi tepung terigu.
  4. Kemudian mixer lagi adonan dengan kekuatan rendah sampe tercampur rata, lalu masukkan santan aduk rata, dan masukkan minyak aduk balik agar minyak tidak mengendap. Lalu tambahkan sedikit pasta pandan aduk merata..
  5. Kemudian tuang adonan kedalam loyang lalu di hentak2.
  6. Panggang dengan cara stim baking, dengan menaruh loyang yg lebih besar dibawahnya yg diisi air lalu loyang yg berisi adonan diatasnya. Panggang selama kurang lebih 40 menit.
  7. Lakukan test tusuk bila adonan tidak menempel berarti kue sudah matang..
  8. Segera angkat kue.
  9. Dan kue siap disajikan untuk keluarga, kue yg lembut, empuk dengan sedikit rasa kacang ijo..
  10. Selamat mencoba... 😘😘😘.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pandan kacang ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post