Resep Bolu semangka kukus Anti Gagal

Bolu semangka kukus.

Bolu semangka kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu semangka kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu semangka kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu semangka kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu semangka kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu semangka kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu semangka kukus menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu semangka kukus:

  1. Gunakan 7 sdm terigu.
  2. Gunakan 7 sdm gula pasir.
  3. Sediakan 2 btr telur.
  4. Ambil 1 sdt sp.
  5. Siapkan 1 saset SKM putih.
  6. Sediakan 3 sdm margarin cair.
  7. Sediakan secukupnya Ceres.
  8. Gunakan Pewarna merah, kuning, hijau.

Langkah-langkah membuat Bolu semangka kukus:

  1. Panaskan dandang kukusan.
  2. Mix telur, gula, sp sampai putih berjerjak.
  3. Masukan terigu mix hingga merata, kemudian masukan SKM, aduk hingga tercampur, lalu masukan margarin cair.
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian, 1 untuk warna merah 1 lagi bagi 2 bagian untuk warna hijau dan kuning.
  5. Adonan warna merah campurkan dengan ceres secukupnya untuk tekstur biji, masukan ke loyang, kukus selama 7 menit, kemudian lanjut dengan adonan kuning, kukus selama 7 menit dan terakhir masukan adonan warna hijau kukus selama 30 menit agar adonan matang dengan sempurna..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu semangka kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post