Resep Bolu Kukus Hijau Pandan yang Sempurna

Bolu Kukus Hijau Pandan.

Bolu Kukus Hijau Pandan

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus hijau pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus hijau pandan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus hijau pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus hijau pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus hijau pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Hijau Pandan memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Kukus Hijau Pandan:

  1. Ambil 3 butir telur ayam (suhu ruangan).
  2. Gunakan 1/2 gelas (75 gr) gula pasir.
  3. Sediakan 1/2 sdt SP, saya pakai merk kupu-kupu.
  4. Ambil 1/2 sdt vanili.
  5. Gunakan 1 gelas (150 gr) tepung terigu, saya pakai merk segitiga biru.
  6. Sediakan 1/2 gelas minyak goreng.
  7. Sediakan 3 sdm susu bubuk putih.
  8. Gunakan 1/2 sdt pewarna/perisa hijau pandan, saya pakai merk kupu-kupu.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Hijau Pandan:

  1. Kocok dengan mixer dengan kecepatan penuh, bahan yang dikocok adalah gula pasir, telur ayam, SP, dan vanili. Lama mengocok kurang lebih 30 menit atau sampai bahan adonan berwarna putih pucat dan kaku..
  2. Selagi mengocok adonan, siapkan bahan2 lainnya agar tidak keteteran. Kemudian siapkan loyang ukuran sedang lapisi dengan mentega dan taburi tepung secara merata. Jangan lupa siapkan juga panci kukusan dengan api sedang dan tutup panci yang dilapisi kain..
  3. Setelah adonan putih pucat matikan mixer, masukkan tepung, minyak, dan susu bubuk aduk kembali dengan mixer kecepatan paling rendah, masukan pewarna hijau sampai merata. (Catatan: jangan terlalu lama mengaduk nya agar adonan tidak bantat).
  4. Aduk kembali adonan dengan spatula agar memastikan adonan merata sempurna, lalu tuang kedalam loyang..
  5. Masukan loyang kedalam panci dan kukus selama 30 menit dengan api sedang, setelah 30 menit cek dengan cara menusuk dengan batang/sumpit, bila tidak ada adonan yang menempel artinya kue sudah matang..
  6. Angkat loyang dan diamkan beberapa menit sampai tidak terlalu panas, tuangkan kue ke piring saji dan kue bolu kukus hijau pandan siap dihidangkan..
  7. Selamat menikmati, kalo ada saran atau komen apapun silahkan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus hijau pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post