Resep Kue Serimuka Pandan yang Enak

Kue Serimuka Pandan.

Kue Serimuka Pandan

Anda sedang mencari ide resep kue serimuka pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue serimuka pandan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue serimuka pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue serimuka pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue serimuka pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Serimuka Pandan menggunakan 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Serimuka Pandan:

  1. Ambil Bahan lapisan ketan :.
  2. Sediakan 300 gr ketan putih.
  3. Siapkan 300 ml santan (santan kental 100 ml + 200 ml air).
  4. Siapkan 2 helai daun pandan.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdt gula.
  7. Ambil bahan lapisan hijau:.
  8. Sediakan 60 gr tepung terigu.
  9. Sediakan 11/2 sdm tapioka.
  10. Sediakan 300 ml santan.
  11. Sediakan 1 sdm extra daun pandan (boleh ganti pasta pandan secukupnya).
  12. Ambil 1 butir telur.
  13. Siapkan 100 gr gula pasir.
  14. Sediakan Sejumput garam.

Cara membuat Kue Serimuka Pandan:

  1. Lapisan ketan cuci ketan putih seperti memasak nasi,campur semua bahan masak di ricecooker seperti biasa hingga matang.
  2. Sambil menunggu lapisan ketan matang campur semua bahan lapisan hijau saring jika adonan bergerindil,masak di atas kompor hingga mengental saja tak perlu mendidih (catatan :harus dengan api kecil).
  3. Setelah lapisan ketan matang tata di loyang yang di lapisin dengan kertas baking atau daun pisang agar mudah di keluarkan nantinya.
  4. Tekan2 semua hingga ketan padat di loyang.
  5. Panaskan dandang dengan tutup Alasin kain (agar adonan tidak tetes air) hingga mendidih.
  6. Tuang adonan lapisan hijau diatas lapisan ketan tadi kukus 45 menit api kecil hingga matang.
  7. Dinginkan dahulu baru di potong ya dan sebaiknya mengunakan pisau plastik atau pisau biasa yang di lapisin plastik agar tidak lengket....
  8. Potong2 dan sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Serimuka Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post