Resep Bolu Pandan Panggang 3 telur, Menggugah Selera

Bolu Pandan Panggang 3 telur.

Bolu Pandan Panggang 3 telur

Lagi mencari ide resep bolu pandan panggang 3 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan panggang 3 telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan panggang 3 telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan panggang 3 telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pandan panggang 3 telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Pandan Panggang 3 telur menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Pandan Panggang 3 telur:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Ambil 150 gram tepung terigu.
  3. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  4. Siapkan Bahan B.
  5. Siapkan 3 butir telur ayam suhu ruangan.
  6. Gunakan 150 gram gula pasir.
  7. Ambil 1 sdt SP.
  8. Ambil Bahan C.
  9. Sediakan 100 ml santan instan (me : kara + air).
  10. Sediakan 75 ml minyak sayur.
  11. Ambil 15 tetes pewarna makanan warna hijau.
  12. Siapkan Toping.
  13. Gunakan secukupnya Keju atau choco chips.

Langkah-langkah membuat Bolu Pandan Panggang 3 telur:

  1. Ayak bahan A lalu sisihkan dan campur semua bahan C aduk hingga tercampur rata lalu sisihkan.
  2. Campur semua bahan B menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga adonan putih kental berjejak.
  3. Lalu masukkan bahan A sedikit demi sedikit aduk sampai rata menggunakan spatula campur hingga tercampur rata.
  4. Kemudian terakhir masukkan bahan C sedikit demi sedikit dan aduk hingga adonan tercampur rata semua,, tuang ke dalam loyang yg td sudah di olesi margarin dan di beri tepung. Setelah adonan di tuang hentak2an loyang kurleb 3x beri toping keju di atas adonan.
  5. Panggang menggunakan api besar selama 20 - 25 menit atau tes tusuk adonan,, bila sudah tidak ada yg menempel berarti bolu sudah matang.
  6. Dinginkan bolu dan siap di potong dan selamat menikmati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pandan Panggang 3 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post