Resep Kue Lumpang Hijau yang Lezat

Kue Lumpang Hijau.

Kue Lumpang Hijau

Sedang mencari ide resep kue lumpang hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpang hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue lumpang hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lumpang hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Lumpang Hijau menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Lumpang Hijau:

  1. Siapkan 100 gr tepung sagu.
  2. Siapkan 25 gr tepung beras.
  3. Gunakan 75 gr gula pasir.
  4. Gunakan 50 ml endapan pandan + suji.
  5. Gunakan 200 ml santan (65ml santan kara dan air 135ml air).
  6. Siapkan 2 lb daun pandan.
  7. Gunakan Sejumput garam.
  8. Sediakan Kelapa parut secukupnya, dikukus diberi garam dan daun pandan.

Cara membuat Kue Lumpang Hijau:

  1. Dalam panci rebus santan, air pandan, 1 lembar daun pandan, gula, dan sejumput garam dengan api kecil sambil diaduk sampai mendidih. Kemudian tunggu dingin..
  2. Siapkan wadah masukkan tepung beras dan sagu, dan diayak dulu agar tidak menggumpal. Kemudian tambahkan adonan cair sedikit-sedikit sambil diaduk dengan whisk. Pastikan tidak ada yang menggumpal, kalau ada gelembung, hilangkan gelembungnya bisa disendok atau diambil gelembungnya..
  3. Setelah tercampur rata, lalu masukkan ke dalam cetakan nya sebanyak 3-4 sdm tidak perlu penuh supaya bisa berbentuk lesung. Kemudian kukus selama 20 menit..
  4. Angkat dan sajikan dengan kelapa parut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue lumpang hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post