Cara Gampang Membuat Kue cucur hijau (tepung terigu) Anti Gagal

Kue cucur hijau (tepung terigu). Panaskan air dan gula (tidak perlu sampai mendidih cukup gula hancur) jika sudah hilang uapnya masukan kedalam tepung terigu. Kue cucur hijau wangi pandan lebih enak dan juga lebih menarik. Kue cucur banyak di jual di pasar pasar tradisional dengan harga sangat murah.

Kue cucur hijau (tepung terigu) Campur tepung terigu, tepung beras dan garam. Resep kue cucur - Salah satu kue tradisional yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner Terdapat juga beberapa resep kue cucur dengan berbagai topping yang akan mempercantik Siapkan wadah kemudian masukkan tepung terigu dan tepung beras kemudian masukkan air. Secara umum, kue cucur sendiri bisa dibuat menggunakan gula merah atau gula pasir.

Sedang mencari ide resep kue cucur hijau (tepung terigu) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cucur hijau (tepung terigu) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cucur hijau (tepung terigu), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue cucur hijau (tepung terigu) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Panaskan air dan gula (tidak perlu sampai mendidih cukup gula hancur) jika sudah hilang uapnya masukan kedalam tepung terigu. Kue cucur hijau wangi pandan lebih enak dan juga lebih menarik. Kue cucur banyak di jual di pasar pasar tradisional dengan harga sangat murah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue cucur hijau (tepung terigu) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue cucur hijau (tepung terigu) memakai 5 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue cucur hijau (tepung terigu):

  1. Siapkan 17 sdm tepung terigu.
  2. Sediakan 200 ml air.
  3. Sediakan 12 sdm gula pasir.
  4. Ambil 1/2 sdt vanila bubuk.
  5. Sediakan secukupnya Essens pandan.

Tambahkan gula putih, pewarna makanan hijau, serta garam, kemudian aduk hingga semua Cara Membuat Kue Cucur Gula Pasir. Pertama, campurkan tepung terigu, tepung beras, serta sejumput garam. Resep kue cucur sederhana pas bagi pemula. Nah pada kesempatan kali ini admin akan memberikan petunjuk lengkap.

Cara menyiapkan Kue cucur hijau (tepung terigu):

  1. Panaskan air dan gula (tidak perlu sampai mendidih cukup gula hancur) jika sudah hilang uapnya masukan kedalam tepung terigu.
  2. Aduk campuran air gula dan tepung terigu hingga tidak ada yg bergerindil,tambahkan vanila bubuk dan essens pandan.
  3. Diamkan adonan 2 jam dengan ditutup,setelah 2 jam goreng adonan di wajan yg cekung dengan minyak yg tidak banyak (1 sendok sayur saja) dan....jadilah kue cucur.

Ambil wadah secukupnya dan campurkan tepung beras dan tepung terigu. Kemudian saring dengan saringan santan ke dalam wadah plastik yang lain. Kue cucur merupakan salah satu kuliner tradisional Indonesia yang sampai saat ini masih populer dan banyak diminati. Kue cucur gula merah ini merupakan kue tradisional khas Betawi. Cita rasanya begitu enak dan lezat, sehingga membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cucur hijau (tepung terigu) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post