Resep Bolu Kukus Semangka, Sempurna

Bolu Kukus Semangka.

Bolu Kukus Semangka

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus semangka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus semangka yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus semangka, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus semangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus semangka yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Semangka menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Kukus Semangka:

  1. Ambil 200 Gram Tepung terigu Protein sedang.
  2. Sediakan 50 Gram Maizena.
  3. Sediakan 200 Gram Gula Pasir.
  4. Ambil 250 ML Santan.
  5. Ambil 1 Butir Telur.
  6. Sediakan 1 Sdt SP.
  7. Ambil 1/2 Sdt Vanili.
  8. Siapkan 1/2 Sdt Garam.
  9. Ambil 1/2 Sdt Baking Powder.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Semangka:

  1. Kocok Semua Bahan Kecuali BAKING POWDER kurang lebih 15Menit Sampai Putih kental Berjejak ya. Stelah itu Masukan Baking Powder Kocok Perlahan..
  2. Bagi Adonan menjadi 3. Beri warna sesuai selera, Siapkan Meses Coklat..
  3. Panaskan Panci Kukus alasi dengan Kain serbet Supaya Air nya nnti tidak jatuh ke dalam adonan ya. Kukus 15menit (Tidak Boleh di buka tutup Agar Uap Panas tidak Berubah krn bisa membuat Adonan jd tidak Mengembang) Selamat Mencoba..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus semangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post