Bagaimana Menyiapkan Kue Cucur Pandan, Bikin Ngiler

Kue Cucur Pandan.

Kue Cucur Pandan

Sedang mencari ide resep kue cucur pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cucur pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cucur pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue cucur pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue cucur pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Cucur Pandan memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Cucur Pandan:

  1. Sediakan 250 gram tepung beras.
  2. Sediakan 200 gram tepung terigu.
  3. Siapkan 300 gram gula pasir.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 500 ml air pandan (blender 10 lbr daun pandan + 5 lbr daun suji).
  6. Gunakan Sedikit pewarna hijau dan merah.

Cara menyiapkan Kue Cucur Pandan:

  1. Campur gula pasir, air pandan & garam ke dalam panci. Masak sampai gula larut (tidak perlu sampai mendidih). Biarkan hangat-hangat kuku..
  2. Dalam wadah lain campur tepung beras dan tepung terigu lalu masukkan air rebusan gula ke dalam tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai tercampur rata. kekentalan adonan cukup, tidak terlalu kental atau encer, karena berpengaruh pada kelembutan kuenya. Tambahkan pewarna jika perlu..
  3. Diamkan minimal 15 menit atau lebih lama lebih baik (aku 2 jam) Panaskan minyak goreng secukupnya. Usahakan minyak sudah panas baru goreng cucur satu per satu dengan kompor api kecil saja..
  4. Biarkan sampai membentuk serat ketengah, baru siram siram dengan minyak dari pinggiran kue cucur. Jika bagian tengah sudah matang bertopi, angkat dan tiriskan. Lakukan sampai adonan habis..
  5. Sajikan hangat dan selamat menikmati <3.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Cucur Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post