Bagaimana Membuat Bolu Pandan Jelita yang Sempurna

Bolu Pandan Jelita. Pandan chocolate chiffon cake selembut kapas tanpa pengembang tanpa pelembut. Bolu Pandan Metode All In One Super Lembut Cake Jelita. Bolu Pandan Metode All In One Super Lembut Cake Jelita.

Bolu Pandan Jelita Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Bolu pandan panggang lembut dan anti gagal!!! Cara membuatnya cukup mudah. maka kita Daun Pandan ( Pandan Amaryllifolius Roxb ) merupakan tanaman yang hidup di rawa -rawa atau di.

Anda sedang mencari ide resep bolu pandan jelita yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan jelita yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan jelita, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan jelita enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Pandan chocolate chiffon cake selembut kapas tanpa pengembang tanpa pelembut. Bolu Pandan Metode All In One Super Lembut Cake Jelita. Bolu Pandan Metode All In One Super Lembut Cake Jelita.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pandan jelita sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Pandan Jelita menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Pandan Jelita:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Ambil 6 butir telur ukuran sedang.
  3. Siapkan 200 gr gula pasir (aku pakai 180gr).
  4. Ambil 1 sdt sp.
  5. Siapkan Bahan B :.
  6. Siapkan 200 gr terigu protein sedang.
  7. Gunakan Bahan C :.
  8. Sediakan 150 gr mentega/margarin, lelehkan (aku mix mentega+margarin).
  9. Gunakan Bahan D : (campur dan aduk rata).
  10. Sediakan 20 gr kental manis.
  11. Sediakan 3 sdm air.
  12. Siapkan secukupnya Bahan Tambahan : pasta pandan.

Bolu pandan dapat kamu kreasikan dengan cara digulung, lalu potong sesuai selera. Pada resep ini, bolu pandan gulung berisi selain serikaya. Resep Bolu Pandan Saat Panggang Kasih Air Bawahnya. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa.

Langkah-langkah membuat Bolu Pandan Jelita:

  1. Dalam mangkuk besar, campur jadi satu bahan A lalu mixer hingga adonan mengembang putih kental berjejak..
  2. Setelah adonan kental masukkan bahan B sambil di ayak, masukkan secara bertahap sambil di mixer dengan kecepatan paling rendah. Mixer asal tepung tercampur rata saja, jgn over mix..
  3. Setelah terigu masuk semua dan tercampur rata, masukkan bahan C secara bertahap lalu aduk balik dengan spatula hingga rata. *Disini mentega aku mixer dengan kecepatan rendah asal tercampur rata, lalu matikan mixer..
  4. Terakhir masukkan bahan D aduk balik dengan spatula. *Aku masih mmenggunakan mixer dgn kecepatan rendah, asal tercampur rata. Matikan mixer lalu aduk balik dgn spatula, untuk memastikan bahwa mentega atau susu tercampur dgn baik dan tidak ada yg mengendap didasar adonan..
  5. Ambil 1/3 adonan putih lalu masukkan ke dlm plastik segitiga (ini untuk dasar motif), lalu ambil lagi adonan putih masing2 1 sdm untuk diwarnai sesuai selera. Sisa Adonan putih beri pasta pandan, aduk balik hingga pasta tercampur rata. Kemudian masukkan adonan hijau/pandan kedalam loyang kotak uk 22cm yg sblmnya sdh dioles margarin tipis2 dan dialasi baking paper dan dioles margarin lg tipis2. Ratakan adonan lalu hentakan loyang sekali. Beri adonan putih diatasnya lalu gambar motif sesuai selera.
  6. Terakhir hentakan loyang sekali lagi lalu panggang dengan suhu 150'C selama 50 menit atau hingga matang, lakukan tes tusuk. Sesuaikan suhu oven masing2 ya Moms.. *Aku pakai suhu 150'C selama 50 menit api atas bawah. Setelah cake matang keluarkan dr oven lalu tunggu sebentar hingga uap panasnya hilang lalu keluarkan cake dr dlm loyang dengan cara dibalikkan di atas cooling rack..
  7. Hias sesuai selera dan sajikan..

Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius. Makanan ini terkenal di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Vietnam, Laos, Thailand, Hong Kong dan China.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pandan Jelita yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post